Jumat, 12 April 2013

Yang punya ijazah yang di cari

Yang punya ijazah yang di cari Kategori: Tak Berkategori Tulisan ini saya buat semata2 karena saya melihat begitu sulitnya orang yang tidak punya ijazah(baca:ijazah SMA) untuk mencari pekerjaan. Saya tidak mengerti dengan kota-kota besar,mengapa lowongan yang hanya membersihkan kamar mandi saja,mesti menggunakan ijazah itu. Saya alami sendiri,betapa sulitnya saya mencari pekerjaan.ketika ada pekerjaan yang tidak menggunakan itu,saya malah dihadapkan dengan persoalan lain lagi.yaitu,UANG!! Mereka bilang,itu sebagai pelicin,karena kamu tidak punya ijazah SMA!!. Saya tidak menyalahkan mereka.tapi Saya menyalahkan mengapa ada peraturan semacam itu. Mungkin saya terlalu egois dengan mengatakan itu. Menyesal,mengapa saya tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang itu. Pengalaman saya dan teman-teman saya,bagaimana kami harus bekerja sekeras mungkin,demi mengganjal perut kami. Memang,melihat fakta demikian.kami memang pantas bekerja sebagai buruh kasar. Kadang kami cemburu,mengapa mereka yang bekerja sedikit keringat itu,penghasilannya sebulan,bisa untuk makan kami 6 bulan. Saya,dan teman-teman saya hanya berharap jangan sampai ada generasi muda yang putus sekolah. Semoga saja dimasa nanti,entah kapan,ada pekerjaan yang benar-benar tidak menggunakan ijazah sebagai patokan. Sekian,Salam Damai.

Tidak ada komentar: